Pilihlah Obat Dermatitis Sesuai Kondisi Kulit

Pilihlah Obat Dermatitis Sesuai Kondisi Kulit

Saya belum menemukan obat untuk dermatitis yang sebenarnya. Ada beberapa obat dan perawatan yang bisa dilakukan untuk meringankan gejala dermatitis, meski tidak bersifat kuratif.

Dermatitis atopik dan eksim dapat menyebabkan gatal dan kemerahan, itu adalah kondisi kulit. Situasi ini bisa menjadi kronis atau kambuh. Hal ini dapat terjadi pada usia berapapun, namun dermatitis atopik sering terjadi pada anak-anak dan bisa menyertai gejala asma dan rhinitis alergi seperti bersin dan tetesan air mata. Ini adalah langkah awal untuk menangani mengidentifikasi jenis dermatitis yang dialami.

Dermatitis kontak dengan zat kimia dapat ditangani dengan menghindari terpapar zat kimia tersebut. Dermatitis Seksual Numularis bisa mengurangi lotion dan dokter meresepkan krim kortikosteroid yang kuat. Di sisi lain, stasis dermatitis dapat diobati dengan tidak hanya menaikkan kaki untuk mengurangi pembengkakan, kaus kaki, tapi juga mengendalikan penyebab pembengkakan.

Pengobatan dan pengobatan dermatitis

Hal ini diperlukan untuk membuatnya sedini mungkin untuk memperburuk jenis dan menyebabkan spesifik dan untuk mencegah kekambuhan. Berikut adalah daftar obat yang biasa digunakan dalam menangani penyakit yang mendasarinya.

Krim hidrokortison mengatasi peradangan dan mengurangi iritasi kulit ringan pada kebanyakan jenis dermatitis. Krim ini bisa didapat secara bebas di apotek. Namun, obat ini harus digunakan sesuai petunjuk, jadi jika Anda mengubah warna kulit berlebih, timbal ke kulit, infeksi, peradangan, penipisan stretch mark.

Antihistamin oral biasanya diresepkan sebagai minuman yang meringankan rasa gatal yang parah.

Tablet dan suntikan kortikosteroid mungkin perlu mengatasi gejala dermatitis yang parah. Namun, karena obat ini bisa menimbulkan efek samping yang serius seperti potensi hipertensi, osteoporosis, diabetes, dll, mereka tidak bisa digunakan untuk waktu yang lama dan mengurangi tingkat pertumbuhan anak.

Antibiotik mungkin diperlukan sebagai pengobatan jika ada infeksi sekunder dengan saluran ini.

Shampo antidandruff dapat digunakan untuk mengobati dermatitis seboroik. Produk ini meliputi asam salisilat, tar, zinc bajak, asam sulfat, ketokonazol, dan selenium.

Gejala dermatitis dapat dihindari dengan menghindari alergen dan iritasi. Bila alergen adalah bagian dari pekerjaan atau kehidupan sehari-hari, terpapar dan perlengkapan pelindung pribadi (APD) Kenakan pakaian pelindung dari standar kesehatan dan keselamatan kerja yang sesuai.

Humektan bisa diaplikasikan langsung ke permukaan kulit untuk menjaga kelembaban dan meringankan gejala dermatitis. Biasanya digunakan untuk kulit kering.

Penghambat kalsineurin memperbaiki kulit dan merupakan krim yang bisa mengurangi gatal, seperti tacrolimus dan pimecrolimus. Jika efek samping yang mungkin disebabkan oleh pengobatan lain gagal, obat ini hanya digunakan untuk pengobatan ini.

Gejala mungkin terjadi berulang kali jika pengobatan mungkin perlu dilakukan bertahun-tahun. Selain obat dermatitis yang disebutkan di atas, obat ini dapat diaplikasikan untuk menghilangkan ketidakpuasan atau teka-teki pada dermatitis disertai dengan stres dan relaksasi yang terkendali. Selain itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meringankan gejalanya.

  • Hindari peradangan dan hindari sabun keras dengan kandungan.
  • Oleskan salep atau krim untuk melembabkan kulit.
  • Selama beberapa jam sampai hari, daerah yang terkena dibungkus dengan dermatitis yang cukup parah dengan perban basah dan kortikosteroid topikal untuk menghilangkan gejala.

Jika dermatitis yang disebutkan di atas tidak bekerja, mengobati atau menyembuhkan, Anda memerlukan salah satunya, perawatan khusus dengan terapi cahaya dan dermatologis. Terapi ini terkena sinar matahari atau ultraviolet buatan A atau B. Namun, perawatan ini harus diterapkan pada risiko bahwa risiko kanker kulit meningkat, dalam jangka panjang Anda tidak bisa. Selain fototerapi, terapi imunosupresif dapat dilakukan untuk mengurangi peradangan dengan menekan sistem kekebalan tubuh, atau kapsul alitretinoin adalah turunan yang mengurangi eksim parah yang tidak diobati dengan kortikosteroid. Ini adalah produk vitamin.

Suplemen diet dan obat herbal, bagaimanapun, seringkali merupakan pilihan yang kurang efektif dan masih belum memiliki bukti yang cukup untuk mengobati kondisi ini daripada obat-obatan dermatitis, jadi Anda pun juga Anda masih perlu berkonsultasi dengan dokter sehingga Anda dapat menerima perawatan yang tepat. Kenali penyebab dermatitis dan ini akan membantu Anda meringankan keluhan karena dermatitis karena Anda lebih waspada dalam mencegah kekambuhan.