Komplikasi Umum Ketika Hamil

 

 

 

Info tentang sakit pinggang sebelah kiri saat hamil untuk dibaca

 

Sangat penting untuk mengetahui penyakit yang mungkin muncul saat Anda sedang hamil. Sebagian besar situasi ini memerlukan istirahat dan diet selama periode kehamilan, serta perawatan lainnya. Berikut ini adalah komplikasi yang paling umum:

kehamilan ganda
Dari delapan minggu adalah mungkin untuk mendiagnosis sonografis kehamilan ganda. Ini adalah kehamilan risiko tinggi karena terkait dengan kelahiran prematur. Selain itu, tergantung pada apakah kehamilan adalah kembar atau kembar, masing-masing kasus memerlukan perawatan yang berbeda. Yang terbaik, dalam hal apapun, adalah mengikuti arah dari dokter Anda.

penyakit Rh
Darah setiap orang dapat memiliki faktor Rh positif atau negatif. Penyakit ini datang ke dalam bermain jika ibu negatif, orangtua positif dan bayi mewarisi faktor positif. Bayi ini tidak akan memiliki masalah apapun, tetapi dalam kasus ini ibu harus menerima postpartum gamma globulin sebagai tindakan pencegahan. Zat ini mencegah pembentukan antibodi dalam tubuh ibu yang dapat menghancurkan darah bayi kedua masa depan, jika lahir dengan Rh positif.

abruption
Hal ini terjadi ketika pendarahan berasal dari daerah antara dinding rahim dan plasenta yang mengakibatkan debonding yang sama sebelum bayi lahir.
Ini adalah komplikasi serius yang biasanya terjadi selama trimester terakhir kehamilan. Bagian plasenta terlepas gagal untuk memberikan oksigen yang dibutuhkan bayi. Untuk menyimpan bayi dari situasi ini, yang tidak dapat diubah, harus menjadi sesar darurat.

plasenta previa
Hal ini dinamakan demikian ketika plasenta anatomis ditempatkan di depan kepala bayi menutupi lubang di leher. Hal ini sering sampai 20 minggu kehamilan, tetapi sebagai rahim tumbuh plasenta bergerak ke posisi yang benar. Jika sisa-sisa buruk ditempatkan untuk tanggal jatuh tempo, maka akan mustahil untuk melahirkan secara normal.
ketuban pecah dini
Hal ini disebut output cairan ketuban dari alat kelamin tanpa tenaga kerja dipicu. Hal ini umum di minggu-minggu terakhir kehamilan. Kuman yang menyerang cairan ketuban dapat menyebabkan infeksi pada bayi.
Menurut Dr Maria Araceli Bernal Velasco dari Alicante, jika kerusakan terjadi sebelum 32 minggu, Anda mencoba untuk memperpanjang kehamilan beberapa minggu karena risiko bahwa anak lahir prematur lebih besar daripada infeksi janin.

Polihiramnios
Hal ini disebut kelebihan cairan ketuban. penyebabnya bisa karena bayi besar atau beberapa kehamilan, atau akibat dari penyakit ibu seperti diabetes atau penyakit bayi sebagai panggilan cacat bawaan. Hal ini juga dapat muncul tanpa sebab dan bayi dapat benar-benar normal. Dalam kasus apapun, konsekuensi utama kelebihan cairan ketuban bisa menjadi kelahiran prematur.

oligoamnios
Ini adalah penurunan jumlah cairan ketuban. Mungkin terjadi dari cacat bawaan pada saluran kemih janin. Mungkin menjadi penyebab bayi adalah berat badan sangat rendah.

anemia
Sel darah merah mengandung hemoglobin, substansi yang membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh jaringan tubuh Anda. Selama kehamilan, ada sedikit penurunan konsentrasi hemoglobin berlebihan jika Anda mengalami anemia. Ini tidak mempengaruhi bayi.

gestational diabetes
Ini masih hanya selama kehamilan dan disebabkan oleh pengaruh hormon plasenta. Dokter Bernal melaporkan bahwa pengobatan diabetes gestasional didasarkan pada karbohidrat yang sangat ketat, dan kadang-kadang pemberian suntikan insulin setiap hari diperlukan.

preeklampsia
Nama ini diberikan kepada tekanan darah tinggi yang disebabkan oleh kehamilan. Ini terjadi pada wanita yang sebelumnya hipertensi, mulai dari 20 minggu kehamilan. Ini adalah penyakit yang berbahaya bagi ibu dan bayi, yang mungkin menderita penurunan pertumbuhan mereka.